Selasa, 23 April 2013

RENUNGAN INSPIRATIF

Menangis, bukan hanya dilakukan oleh anak kecil semata.

Bahkan betapa banyak orang dewasa yang menangis.

Ada yang menangis karena rindu kepada keluarga, atau ditinggal mati oleh salah satu anggota keluarga atau orang yang dicintai.

Ada pula yang menangis karena bingung ditagih hutang.

Ada lagi yang menangis memikirkan jodoh yang tak kunjung datang.

Ada pula yang menangis karena lamarannya ditolak.

Dan masih banyak lagi alasan anda menangis.

Namun pernahkah anda menangis karena takut memikirkan dosa dan siksa neraka yang mengancam anda?

Pernahkah air mata anda tertumpah karena takut akan murka Allah?

Sobat, bila anda belum pernah menangis karena kawatir akan siksa neraka yang menanti anda, atau karena takut akan murka Allah, betapa meruginya diri anda.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:
حُرِّمَتِ النَّارُ عَلَى عَيْنٍ دَمَعَتْ أَوْ بَكَتْ مِنْ خَشْيَةِ اللَّهِ، وَحُرِّمَتِ النَّارُ عَلَى عَيْنٍ سَهِرَتْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ»
Neraka diharamkan untuk memakan/ melahap mata yang berlinang air mata atau menangis karena takut kepada Allah. Sebagaimana neraka juga diharamkan untuk melahap mata yang berjaga-jaga di jalan Allah ( medan perang) ( ahmad, at tirmizy dan lainnya)

Anda heran, mengapa Anda susah untuk menangis karena takut siksa neraka namun mudah menangis karena takut ditagih hutang atau lamaran ditolak atau karena lelah menantikan jodoh yang tak kunjung datang ?

Dosa dan maksiat yang telah mengotori jiwa andalah penyebabnya. Segera sucikan jiwa anda niscaya anda dapat merasakan betapa damainya jiwa anda bila menangis karena takut kepada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar