Rabu, 10 April 2013

Apa Alasan Kau Mencintaiku

Aku bertanya : oleh sebab apa
kau mencintaiku?

Kau bilang : karena ketaatanmu
kepada Allah dan ketaqwaanmu
kepada Allah dan itu sudah lebih
dari cukup

Kataku : tapi
wajahku tidak
begitu tampan

Kau bilang : aku menyukai ukiran
kesederhanaan wajahmu yang
bercahaya dan itu sudah lebih
dari cukup

Kataku : tapi kulit tubuhku tidak
begitu putih
 
Kau bilang : kulit tubuhmu
memancarkan cahaya karena
seringnya kau berwudhu dan itu
sudah lebih dari cukup

Kataku : aku bukan lelaki kaya
raya

Kau bilang : tapi kau bekerja
untuk menjemput rejeki Allah
dengan mengharap ridho Allah
dan itu sudah lebih dari cukup

Kataku : aku belum bisa
membelikanmu rumah yang besar
dan lapang

Kau bilang : kau punya hati dan
jiwa yang lapang dan itu sudah
lebih dari cukup

Kataku : kelak bila kau
kepanasan di rumah aku belum
bisa membelikanmu pendingin
ruangan

Kau bilang : wajahmu teduh,
tatapan matamu sejuk dan itu
sudah lebih dari cukup

Kataku : mungkin aku belum
mampu membelikanmu televisi
dan radio hingga rumah kita sepi

Kau bilang : kau memiliki suara
yang merdu ketika membaca Al
Qur’an, aku tidak akan pernah
bosan mendengar suaramu dan
itu sudah lebih dari cukup
taukah engkau, bila aku
ditawarkan dunia dan seisinya
untuk ditukar dengan dirimu,
maka aku tidak akan pernah
menukarnya. tidak akan pernah.
karena dunia dan seisinya meski
ditambah lagi dengan dunia dan
seisinya yang baru tidak akan
pernah bisa menyamai nilai dari
ketaatanmu kepada Allah dan
ketaqwaanmu kepada Allah.

Aku diam

kemudian..
Aku bertanya : mau kah kau
menikah denganku?

Kau bilang : tentu

karena..
aku mencintaimu apa adanya
dirimu dan mencintaimu karena-
Nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar