Rabu, 26 Juni 2013

MENGHARAP KETURUNAN? PERBANYAKLAH SEDEKAH DAN ISTIGHFAR


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:
"Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki. Atau Dia menganugerahkan kedua jenis (anak-anak) laki-laki dan perempuan (kepada siapa) yg dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikan mandul siapa yg Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa" (QS. Asy-Syura: 49-50)

Inilah hikmah Allah subhanahu wa ta'ala pada makhluk-Nya, dan seharusnya seorang mukmin berusaha mencari sebab-sebab dan memperbesar keimanan kepada Allah ta'ala.

Sedekah dan istiqhfar, keduanya termasuk diantara hal-hal yg dapat menyebabkan kesembuhan dengan seizin Allah ta'ala. Salah satu yg dapat disembuhkan dengan sedekah dan istiqhfar adalah kemandulan (sulit mendapatkan keturunan). Mari kita simak sebuah kisah yang diriwayatkan dari sebuah hadits...

Dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu 'anhu, bahwasanya seorang laki-laki datang kepada Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam, ia berkata:

"Wahai Rasulullah, saya tidak diberikan rizki seorang anakpun, sehingga saya tidak memiliki anak"

Lalu Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Dimanakah kamu dari memperbanyak istighfar dan memperbanyak sedekah? Karena engkau akan diberi rizki (anak) dengan sebab keduanya"

Dan laki-laki itu akhirnya memperbanyak istighfar dan sedekah. Jabir radhiyallahu 'anhu berkata, "Laki-laki tersebut diberikan sembilan anak laki-laki"

(HR. Abu Hanifah, dalam Musnad-nya. Disyarh oleh Mulla 'Ali al-Qari)

So, bagi yang sudah menikah dan belum mempunyai anak, jangan berputus asa, tetap berusaha, perbanyak do'a, perbanyak sedekah, perbanyak istighfar, tetap sabar dan berprasangka baik kepada Allah, selalu berserah diri, ikhlas kepada-Nya.. Mudah-mudahan Allah ta'ala mengabulkan hajat kita. Aamiin..

Wallahu'alam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar