Jumat, 12 April 2013

KEBIASAAN PACARAN YANG DILANGGAR DALAM PRIVACY

Saking dekatnya dengan pacar, kadang-kadang kita berbagi banyak hal dengan si dia. Well, memang yang namanya romantisme tiap pasangan itu beda-beda ya?

Tapi ingat, Ladies. Sebelum hubungan Anda terikat dengan serius, ada batasan-batasan­ yang perlu Anda tegaskan agar hubungan ini tidak menjadi hubungan yang saling mengontrol dan saling mencurigai satu sama lain.

1. Kebiasaan Mengecek Ponsel

Ponsel itu merupakan salah satu sarana pribadi. Kotak masuk, dan dialog chat merupakan salah satu informasi yang sifatnya privasi dan kadang, hanya kita yang perlu mengetahuinya. Pacar mungkin boleh meminjam ponsel untuk hal-hal tertentu, tapi tidak untuk berkomunikasi karena hal ini akan membentuk sikap yang mudah curiga bila dibiasakan.

2. Kebiasaan Menggunakan Uang

Di mana-mana, uang merupakan perkara yang sensitif. Bahkan pasangan suami istri pun bisa cekcok karena uang Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan terlalu bergantung secara finansial pada pacar Anda. Bukan bermaksud pelit atau jaim, tapi alangkah lebih baik bila kita belajar lebih bertanggung jawab pada uang yang kita miliki.

3. Mengontrol Siapa Yang Kita Hubungi/­Jadikan Teman

Ada juga nih, Ladies. Salah satu yang menyebalkan adalah ketika pacar mengontrol dengan siapa kita boleh berteman. Biasanya sih ini terjadi di jejaring sosial. Sayang sekali dong, mengorbankan banyak orang untuk kepentingan satu orang. Kalau yang satu ini namanya bukan melanggar privasi lagi, tapi juga menyetir hidup kita.

Bila Hal Ini Terjadi..

Jangan tinggal diam. Pacaran itu juga ada batas-batas yang harus dihormati. Bicarakan dengannya bahwa sebelum terikat hubungan yang lebih resmi, maka satu sama lain masih bisa memiliki privasinya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar