Kamis, 14 Februari 2013

Aku, Kau, dan Kita Semua Pasti Bisa

Mengarungi perjalanan hidup yang panjang, pernah terjatuh dalam sebuah perangkap harapan yang tak kunjung terwujud, kemudian hancur satu persatu, awalnya berharap perjalanan ini akan berakhir dengan kebahagiaan, namun sayang nya harapan belum sesuai dengan kenyataan.

Batin terus bertanya, “apa yang tersisa dari perjalanan panjang ini?” Sisi hati ku yang lain dengan bijak menjawab “Engkau masih memiliki Rabb mu, kembali sandarkan seluruh jiwamu kepada-Nya”.

Dan aku kembali merenung, ketika satu ujian Allah berikan, ternyata ada banyak hikmah didalamnya, namun aku sadar semua hikmah itu takkan menjadi pembelajaran hidup, jika tidak di aplikasikan dalam kehidupan

Walaupun awalnya masih tertatih karena hati masih menyisakan luka, namun tatkala aku melihat kebahagiaan orang lain, dengan mantapnya dalam hatiku berkata” jika orang lain bisa merasakan kebahagiaan, maka aku juga mampu membuat diriku merasakan kebahagiaan itu”.

Bismillah.. Yakinlah setiap kita mempunyai potensi, namun kembali lagi pada diri sendiri, seberapa besar usaha untuk menggali setiap jengkal kemampuan yang kita miliki, jangan pernah pesimis dalam menjalani hidup, optimis kita bisa menciptakan sebuah kebahagiaan, minimal kebahagiaan itu untuk diri kita sendiri.

Teruslah menebar semangat dan do'a, serta energi positif untuk orang-orang disekeliling kita, hingga mereka bisa tersenyum bahagia. Karena aku, kau, dan kita semua pasti bisa.

Keep Smile, Keep Istiqamah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar